Sosialisasi Hasil Pengembangan SIMASN Tahun Anggaran 2018

Setiap PNS Wajib Mengupdate Datanya Sendiri

Tigaraksa

Aplikasi Sistem Informasi Managamen Aparatur Sipil Negara (SIMASN)  hasil pengembangan tahun anggaran 2018 disosialisasikan kepada seluruh Pengelola Kepegawaian di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tangerang yang sedang berlangsung sejak tanggal 12 November 2018 sampai dengan tanggal 15 November 2018. Pengembangan dan penyempurnaan SIMASN disebut tujuannya adalah untuk meminimalkan permintaan data kepada  PNS.

Berbeda dengan versi sebelumnya; update data pada SIMASN berbasis web kali ini bukan lagi tugas pada operator OPD melainkan tugas masing-masing PNS. Pada pembaharuan data masing-masing PNS diwajibkan akan melakukan scaning  pada SK Cpns/Pnsnya, Riwayat Pendidikan, Riwayat Diklat dan data lainnya yang dibutuhkan.

Dalam acara sosialisasi pada hari pertama 12 November 2018 yang dihadiri Kepala BKD Propinsi Banten dan Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang menekankan bahwa SIMASN sangat penting dan paling dominan digunakan dalam mencari informasi, ”jangan sampai tidak di update datanya, karena ini menyangkut hajat orang lain, pangkat dan gaji nanti akan berpengaruh, kalau sampai tidak diisi nanti urusan kepegawaiannya tidak dilayani.

Selain itu, SIMASN juga banyak digunakan untuk bahan baperjakat, Kenaikan Gaji Berkala (KGB), Kenaikan Pangkat, Mutasi dan urusan lainnya. Oleh karenanya diharapkan pengelola kepegawaian yang mengikuti sosialisasi ini agar dapat segera menginformasikannya kepada PNS di OPDnya masing-masing.